BATAPUTI COFFEEHOUSE: SIPPING WITH A VIEW

12:10 PM Unknown 0 Comments

Hello foodies. Liburan long weekend bikin gak betah kalau di dalam rumah aja ya kan. Pasti pengennya main main kemana gitu. Ada satu tempat nih yang asyik buat ngopi ngopi cantik tapi gak jauh dari kota buat long weekend getaway kamu.








Bataputi Coffeehouse, lokasinya di perumahan Kota Araya. Tepatnya sebelum jembatan ada pintu masuk di sebelah kiri jalan. Tampak dari luar cafenya tidak terlalu besar, tapi viewnya oke banget buat ngopi sambil baca buku sore sore. Begitu masuk, kita bakal disambut suasana yang tenang banget, terdengar sayup - sayup suara gemericik air yang berasal dari sungai. Bataputi Coffee menyediakan area indoor maupun outdoor. Di area indoor didesain sedemikian rupa dengan beberapa furniture kayu yang membuat suasana semakin homey.





Di area outdoor terdapat beberapa kursi saja dan satu joglo, sayangnya saya gak kebagian tempat duduk di luar karena sudah penuh padahal pengen banget duduk di area bagian luar.

Buka mulai jam 15.00, jam afterwork bagi para pekerja kantor, Bataputi  cafe memang sengaja diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah pulang kantor, namun masih ingin relax. Bataputi Coffee menyediakan berbagai macam kopi. Kopinya beraneka ragam, mulai dari Single Origin Coffee, Espresso, Frappuchino, sampai yang milk based. Tapi disini saya tidak akan membahas kopinya, karena saya bukan ahlinya, cuma tau minum aja. Huehehe.

Red Velvet Latte (IDR 27.000) 



 
 Kopi Luwak Robusta  (French Press)





Saya sarankan datang di sore hari kalau ingin sambil menikmati pemandangan sekitar. Overall, saya suka sekali dengan Bataputi Coffee, karena bikin betah duduk berlama-lama di sini sambil nyeruput kopi dan ngobrol santai. Yang pasti saya bakalan dateng lagi ke sini, dan sepertinya bakal jadi tempat baru favorit saya melepas penat setelah pulang kerja. Yeay!



Bataputi Coffee
Opening Hours: 3 PM - 11 PM
Kota Araya, Malang

0 comments: