KULINER BATU: SATE HOTPLET

9:39 PM Unknown 1 Comments

Long weekend kemarin saya main main ke Batu, yaa walaupun lokasinya dekat dengan Malang tapi lumayanlah buat ngadem dan refreshing bentar. Awalnya bakal mikir long weekend jalanan pasti padet dan macet, eh ternyata enggak sama sekali, sukurlah :") Setelah capek main biasanya kelaperan, akhirnya saya memutuskan untuk makan di salah satu kedai makan yang cukup terkenal di Batu.

Sate Hotplet! Iya emang tulisannya begitu, hotplet bukan hotplate :D. Lokasinya ada di Jalan Pattimura, kalau dari arah Batu mau pulang ke arah Malang pasti bakal nglewatin, pantengin aja sebelah kiri jalan papan namanya bakal kelihatan dengan jelas.



Sate Hotplet menyediakan berbagai macam menu makanan, mulai dari yang berbahan dasar daging kambing, daging sapi, daging ayam sampai menu nasi dan sayur. Tetapi menu yang jadi andalan adalah sate hotpletnya. Apa itu sate hotplet? Jadi, sate ayam atau kambing yang disajikan menggunakan hotplate. Cukup bikin penasaran saya yang gampang lapar mata dan perut ini xD

Sate Ayam (tanpa lemak)



Sate Ayam (IDR 29.000) Satu porsi sate ayam isinya 10 tusuk, disajikan panas-panas bersama hotplatenya lengkap dengan bumbu kacang, bawang merah, dan jeruk nipis. Bagian terpentingnya, potongan dagingnya cukup besar, baru kali ini tau sate ayam dagingnya besar-besar untuk ukuran sate. Wohoo *norak*. Saya pesan sate ayam tanpa lemak jadi tiap potongan memang gak ada lemak sama sekali ataupun kulit seperti sate ayam pada umumnya. Bumbu kacangnya 'light' gak terlalu kental, jangan lupa campurin bumbu kacangnya pake bawang merah dan jeruk nipis. Yuumm!!


Sate Kambing (tanpa hati)
 Sate Kambing (IDR 45.000) Sama seperti sate ayam sebelumnya, satu porsi sate kambing isi 10 tusuk. Potongan dagingnya juga sama, dipotong dadu besar-besar :3. Bisa request sate kambing campur hati atau tanpa hati. Walaupun potongannya besar, tapi mereka membakarnya dengan sempurna, karena daging di dalamnya matang secara merata. Well done!!

Nasi Gulai
Nasi Gulai (IDR 20.000) Sate kambing cocoknya dimakan pake Nasi gulai :3 Nasinya langsung disajikan dengan gulai di satu piring, tidak seperti di warung sate kebanyakan yang nasi dan gulainya di piring terpisah. Saya suka dengan rasa bumbu gulainya yang gak terlalu strong tetapi sayangnya isi gulainya kebanyakan jeroan yang saya kurang suka :(, jadi buat pecinta jeroan 'this is heaven for you'.




Sate Hotplet
Jalan Pattimura No. 40
Batu, Malang





1 comment:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BB PIN : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete