Botiga Cafe - A New Coffeeshop in Town with Homey Ambience

8:07 PM Unknown 0 Comments

Jumat gerimis syahdu sore itu  tidak mengurungkan niat saya dan salah satu teman baru saya, Amma sesama 'foodhunter' untuk nongkrong di sebuah cafe baru. Karena penasaran dengan Botiga Cafe, saya dan teman memutuskan untuk langsung bertemu langsung di cafe tersebut. Awalnya agak bingung cari tempatnya, padahal sebenernya gampang untuk ditemukan. Setelah mencari-cari, ternyata letaknya tidak jauh dari SMPN 1 Malang, tepatnya di Jalan Argopuro. Begitu masuk Amma menghampiri dan mengajak saya untuk bergabung dengan teman-temannya yang juga sesama 'food hunter' :p



Teras Depan Botiga Cafe

Kesan pertama begitu memasuki Botiga Cafe, saya merasa homey, ada taman di depan yang tidak terlalu besar tapi menyejukkan mata, kira-kira seperti sedang berkunjung ke rumah nenek. Di Tempatnya cukup luas dengan beberapa meja dan kursi makan yang tersedia indoor maupun outdoor. Awalnya kami memilih meja di luar, berharap bisa mengambil foto makanan dengan cahaya natural. Tetapi sayangnya, meja tidak cukup untuk kami berlima dan akhirnya memutuskan untuk pindah meja ke dalam :p. Di bagian indoor pun tidak kalah menarik, meja kursi berornamen kayu dengan pajangan dinding yang minimalis. 



Area lobby depan



Indoor Area



Suasana depan Botiga Cafe
 Outdoor Area

Outdoor Area

Menu makanan dan minuman di Botiga Cafe cukup bervariasi, sampai-sampai bingung untuk memutuskan pilih menu yang mana. Pilihan menunya mulai dari menu berat seperti nasi goreng, snacks, dessert, teh maupun kopi. Untuk makanannya kami memesan Mie Godhog, Lumpia Kaca, Chicken Popcorn. Minumannya memesan Rosela Tea, Sparkling Ice, Coffee Latte ,Red Velvet Coffee dan Ice Cream. Sayangnya pesanan datang cukup lama dan pesanan red velvet saya juga tidak diantar, mungkin karena cafe baru, jadi saya memakluminya. 


Menu yang dipesan

Rasa makanan dan minuman menurut saya masih harus diperbaiki, dari segi rasa maupun penampilan. Mie Godhog dan lumpia kaca yang kurang greget, Chicken Popcornnya saya suka. renyah dan sedap, cocok buat ngemil rame-rame sama teman. Nah, sayang sekali kan kalau tempat yang sebenarnya cozy, homey begini tapi tidak didukung dengan pelayanan dan Food and Beverage yang memuaskan?


Lumpia Kaca

Chicken Popcorn

 Well, pastinya saya akan datang lagi mengunjungi cafe ini karena masih penasaran dengan menu menu yang lainnya. Semoga kunjungan berikutnya rasa makanan sudah memuaskan yaa. 

Mie Godhog         Rp 16.500
Chicken Popcorn  Rp 18.000
Lumpia Kaca        Rp 20.000
Ovlat Tir               Rp 19.000
Rosela Tea            Rp 12.000
Sparkling Ice         Rp 15.000
Coffee Latte          Rp 18.000




Botiga Cafe
Jalan Argopuro No. 15 Malang
Telp. 0341 351011






0 comments: