SEGO TEMPONG LEK MAN

11:19 AM Unknown 0 Comments

Awalnya saya bertanya-tanya apa itu Sego Tempong, kok namanya aneh. Yaelah emang saya nya aja yang dasarnya gampang lapar mata, mendengar kata-kata 'SEGO' aja saya lemah *halah*. Begitu jam pulang kerja, dibarengi dengan perut yang krucuk krucuk sedari tadi saya langsung menuju ke warung Sego Tempong.

Warungnya cukup mudah untuk ditemukan karena terletak di pinggir jalan besar, arah ke Bandara Abdurrahman Saleh. Namun harus tetap perhatikan, karena tempatya sedikit menjorok ke dalam dan papan nama nya tidak terlalu besar jadi turunkan kecepatan kendaraan agar tidak bablas seperti saya kemarin. Hahaha





Ternyata, sego tempong itu adalah nasi putih hangat disajikan dengan berbagai macam lauk. Dibalik sambal terasi segar mereka, tersembunyi berbagai lauk! Selayah tempe tahu goreng, terong goreng, bakwan goreng, sayuran rebus, dan sambal terasi segar. Bisa juga ditambah lagi dengan lauk lain seperti Jamur Goreng,, ayam greng,  udang, belut, ayam pedas, lele goreng dan sebagainya. Uuuhh... kenyang beneraann

Sego Tempong Jamur (IDR 11.000) jamur gorengnya favorit banget, karena walaupun digoreng tepung tapi bukan yang tebel tepungnya doang. Gurih tepungnya cocok banget dicocol pake sambel terasi ulek. Paling suka sambalnya karena memang sambal tomatnya segar sekali, gak terlalu pedas malah cenderung manis (bagi saya), dan jangan lupa dimakan bareng sayur rebusnya lebih mantap. Merakyat, sederhana dan wareg.  



 Selain jamur goreng, saya pesan lele goreng tanpa nasi ( Rp.5000). Lelenya juga digoreng tepung, luarnya garing tapi daging ikan di dalemnya masih lembut. Dimakan pake nasi angetnya itu Masya Allah, nikmat mana lagi yang kamu dustakan. 


Harga di Warung Sego Tempong ini terbilang cukup murah. Makanannya berkisar antara Rp 7.000 - Rp 14.000. Untuk minumannya Rp 2.000 - Rp 7000 saja.

Nah, cinta sama negeri sendiri itu gak harus ribet kok. Kalau saya karena suka makan, yaa berbuat dari hal yang paling simpel saja. Eksplor dan sharing tentang makanan Indonesia apa yang patut dicoba. Kuliner Indonesia emang gak ada matinya, jadi jangan ragu buat cobain dan eksplor kuliner negeri kita sendiri yaa.




SEGO TEMPONG LEK MAN
Jalan Laksda Adi Sucipto No. 322
Blimbing-Malang
Phone: 0341 - 4435886

Opening Hours: 9 AM - 9 PM

0 comments: