Ayam Penyet Ria Malang - Khas Ibu Ruth

8:14 PM Unknown 0 Comments

Nama Ayam Penyet Ria memang sudah tidak terdengar asing di telinga, restaurant yang menyediakan berbagai macam makanan Indonesia khususnya penyetan ini telah membuka outlet sebelumnya di berbagai negara seperti; Singapura, Malaysia, maupun Melbourne dan kini Ayam Penyet Ria membuka gerainya di Malang. Karena rasa penasaran saya dengan rasanya dan ditambah lagi restauran ini sudah terkenal di negara tetangga jadilah  saya langsung ngacir ke tempatnya.


Saat saya datang tempatnya masih sepi, space-nya luas, bersih dan nyaman. Banyak disediakan meja dan kursi jadi tidak usah khawatir bagi yang datang ramai ramai bersama teman maupun keluarga. 

Ayam Penyet Cabe Hijau















Saya memesan 1 porsi Ayam Cabe Hijau dan Bakwan Penyet beserta nasi putih. Tidak perlu menunggu terlalu lama, hanya sekitar 10-15 menit pesanan saya sudah datang. Ayam Cabe hijau ini berisi ayam goreng kampung, bumbu ayamnya kerasa ditambah lagi ada kremesan yang kriuk dengan pelengkap tahu tempe goreng dan sambal hijau tentunya. Sayang sambal hijaunya terlalu sedikit buat saya yang doyan pedes :p. Bakwan Goreng yang tadinya saya pikir adalah bakwan jagung ternyata isinya adalah 4 bakso goreng, tempe tahu goreng dan sambal terasi. Gak apa-apa deh sebagai pelengkap buat cocolin sambelnya. 



Di sini selain menyediakan penyetan, ada juga masakan khas Indonesia lainnya , seperti; Gado-Gado, Sup Iga, Soto Ayam, Cah Kangkung, Nasi Goreng Jawa, Tahu Telur Surabaya dan lainnya. Untuk range harga makanan di Ayam Penyet Ria mulai dari Rp8.000 - Rp45.000, sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp3000 - Rp15000. Harga makanan dan minuman tersebut belum termasuk pajak yaa.



Overall, restoran Ayam Penyet Ria ini recommended dari segi pelayanan dan rasa, cocok untuk pilihan makan siang bersama teman maupun kerabat karena varian menu yang ditawarkan sangat beragam.





Ayam Penyet Ria  Khas Ibu Ruth
Jalan Cokroaminoto No. 22a Malang, Jawa Timur
Opening Hours: Everyday, 10.00 - 21.00

0 comments: